Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Menyesuaikan Warna Halaman dan Warna Iklan

Aku yakin banyak temen-temen yang ikutan program online earning, khususnya Google Adsense yang kesulitan untuk menyesuaikan warna iklan dengan fromat warna halaman dimana iklan akan diletakkan, hal ini disebabkan jumlah pilihan warna yang ada ketika bikin code untuk dipasang di web/blog sangat terbatas, apalagi untuk menghafal warna yang dipake di web sangat banyak dan susah.
Menyesuaikan warna halaman dan warna iklan sangat berpengaruh pada persentase klik iklan, hal ini sudah banyak terbukti. Bahkan Google Adsense pun menyarankan untuk mengatur warna sesuai dengan warna yang ada di halaman web/blog dimana iklan akan muncul.
Untuk keperluan ini, kamu perlu plugin atau add-on Firefox yang menurutku sangat berguna, yaitu ColorZilla. ColorZilla bekerja dengen Eyedropper yang akan kita gunakan untuk mengetahui code dari warna tertentu. Yang nggak pake Firefox, silahkan gigit jari.

Cara menggunakan ColorZilla:
Install colorzilla dengan mendownload dari http://www.iosart.com/firefox/colorzilla/, ikuti petunjuk untuk menginstal. setelah install selesai,, biasanya firefox minta di restart. tutup Firefox kemudian buka kembali. Maka di Statusbar sebelah kiri bawah browser firefox kamu akan muncul icon kecil ColorZilla.
Untuk mengetahui code dari warna terntentu (lihat screenshot), klik satu kali pada icon colorzilla (panah biru) di statusbar, kemudian arahkan kursor berbentuk tanda + dan klik pada tulisan atau gambar atau background (panah merah) yang ingin kamu tau code warnanya. Otomatis di statusbar kamu akan tampil kode warna dalam versi HEX dan RGB, untuk web, code warna yang biasa dipake adalah Hex Color, biasanya format penulisan warnanya seperti ini #663300.
Untuk langsung di copy, misalnya akan dimasukkan ketika memilih warna di google adsense, klik kanan pada icon ColorZilla (panah biru) kemudian klik pada tulisan copy”663300″ karena untuk kode adsense, tanda # nggak dipakai.
Info lengkapnya, silahkan baca dan pelajari di website resmi ColorZilla http://www.iosart.com/firefox/colorzilla/. Selamat Mencoba !

Comments :

0 komentar to “Menyesuaikan Warna Halaman dan Warna Iklan”

Posting Komentar

 

Yang Lagi Baca

Total Visitor

Addres Pengunjung

IP

About Me

Foto saya
Blog ini saya buat untuk tugas praktek yang diberikan guru SMPN 2 Jember, Tapi, lama-kelamaan saya kecanduan, entah sampai kapan saya waras

Tukeran Link

Ini ada Link yang bisa langsung anda copy code-nya ke halaman web anda
Thank You Myspace Comments

Translator

Translation Services

YM! Status