Translator

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

E3 2009

Los Angeles, Amerika Serikat pada tanggal 2 Juni-4 Juni 2009 mengadakan pameran bertajuk Electronic Entertainment Expo (E3). E3 memamerkan produk-produk dan inovasi terbaru dalam dunia game. Dalam acara itu, tren perkembangan mesin game lebih mengacu pada motion-capture gaming. Dimeriahkan oleh perusahaan-perusahaan raksasa yang memang mumpuni di bidang dunia game, antara lain: MICROSOFT, SONY INC, dan NINTENDO.

Teknologi telah membawa kebiasaan bermain game menjadi lebih asyik. Nintendo sudah membuktikan hal itu dengan mengeluarkan produk Wii. Mesin satu ini memiliki teknologi unik dengan Wii remote. Pada E3, Nintendo meng-update fitur Wii MotionPlus, Wii Sports Resort, Wii Fit Plus, New Super Mario Bros Wii, dan Wii Vitality Sensor. Wii Vitality Sensor digunakan untuk menghitung denyut nadi pemain. Funsinya mengecek tingkat stress dan membantu pemain utuk lebih rileks.

Sejak dulu, saya sangat memimpikan kehadiran suatu tool game yang cukup diperintah dengan gerak tubuh player secara 3 dimensi saja. Dan MICROSOFT dapat mengabulkannya dengan kehadiran Microsoft Xbox 360 Project Natal. Produk tersebut lebih mengedepankan motio-sensing, controller-free technology. Dalam pengoperasiannya, Xbox 360 Project Natal akan dikombinasikan dengan sebuah kamera RGB, dept sensor, multi-srrsy microphone, dan custome processor. Kombinasi berbagai fitur itu memungkinkan Project Natal Sensor melacak full-body movement dari pemain secara 3 dimensi. Saat pertama kali mendemonstrasikan prototipe itu pada E3, yang digunakan adalah demo game Avatar. Tokoh Avatar pada game dapat berinteraksi dengan pemain, caranya melalui petunjuk gerakan, percakapan langsung, dan hand-drawn messages yang ditulis pemain. Project Natal kompatibel dengan mesin Xbox terdahulu.

Sony Inc, pabrikan Jepang ini memperkenalkan versi dari produk motion-capture gaming. Teknologi itu adalah motion controller yang di desain untuk PlayStation 3. Prototipe itu berbentuk seperti stik tangan tanpa kabel yang ujung pengontrol berupa bulatan seperti bola. Bola berpijar itu digunakan sebagai PlayStation Eye Camera untuk melacak posisi dan gerakan pemain dengan ketelitian 7 milimeter. Sensor itu memungkinkan pemain berinteraksi dengan berbagai item di layar. Pada saat demo, stik itu diujicobakan sebagai pedang, senapan, anak panah, serta busur.


Galeri Gambar:

Wii MotionPlus















Wii Vitality Sensor














Wii Fit Plus

Comments :

0 komentar to “E3 2009”

Posting Komentar

 

Yang Lagi Baca

Total Visitor

Addres Pengunjung

IP

About Me

Foto saya
Blog ini saya buat untuk tugas praktek yang diberikan guru SMPN 2 Jember, Tapi, lama-kelamaan saya kecanduan, entah sampai kapan saya waras

Tukeran Link

Ini ada Link yang bisa langsung anda copy code-nya ke halaman web anda
Thank You Myspace Comments

Translator

Translation Services

YM! Status